Pages

Wednesday, June 18, 2008

Rokok; Basi gak siy!!

Ni pengalaman gw waktu lagi makan brg ama temen-temen. Kebetulan abis makan, trus dilanjutkan dengan diskusi ringan dengan tema ROKOK. Kayanya tema ini gak pernah abis dan tuntas dibahas, baik di kalangan rakyat or pemerintah sekalipun.

Soal rokok itu kita bahas fakta-fakta yang beredar ama opini pribadi masing-masing. Pokoke, dari obrolan itu kesimpulannya kita semua gak ada yang sepakat dengan para perokok, terutama yang melakukannya di tempat umum. Secara, yang dirugikan bukan cuma diri sendiri tapi juga orang sekitarnya. FAkta yang ada di Kompas mengungkapkan bahwa lebih dari 40% cewek jadi perokok pasif dan tingkat perokok aktif di kalangan remaja dan anak-anak juga berangka besar.

Yang kemudian menjadi masalah adalah, ketika ada 2org pria di meja sebelah yang dengan cueknya kemudian menyalakan rokoknya. Gubrak!!! Plizz donk, baru aja dibahas gitu. Begitulah muka sebagian perokok aktif di Indonesia. GAk di tempat makan, gak di angkot, gak di kereta or di tempat-tempat umum lainnnya....banyak yang masih merokok dengan cuek dan tebal mukanya. SEbelllll...!!

Problem rokok ---> gak pernah selesai!!

Regards,
Eny Widiya

0 comments: