Pages

Thursday, July 30, 2009

Bisnis Baru Gw

Sebagian temen-temen gw dah tau kerjaan gw sekarang apa. Selain ngajar dan nongkrong di rektorat gw juga nekunin bisnis baru yang dahsyat luar biasa. Apalagi kalau bukan DBS (Duta Business School). Buat yang belum tau apa itu DBS, please go to this website. Trus buka tab marketing plan dan juga lihat testimony orang-orang yang memutuskan bergabung dengan bisnis ini.

Alasan gw nekunin bisnis ini adalah karena prinsipnya yang jujur, adil, transparan dan menjalin silaturahmi. Banyak orang (termasuk beberapa yang sudah gw temui) menyatakan beberapa hal yang serupa....bahwa yang namanya bisnis jaringan tuh nyusahin, penuh kebohongan, gak adil dll dsb. Padahal kemungkinan besar mereka ini tidak tahu manfaat bisnis jaringan yang sebenarnya.

Frankly...dulu gw termasuk orang yang apatis ama yang berbau-bau jaringan atau orang bilang mah MLM. Tapi setelah gw pelajari baik-baik dan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk memutuskan bergabung, ternyata DBS ini memang bisnis yang dahsyat. Ada orang bilang kesempatan datang cuma sekali. Tapi di DBS ini kesempatan selalu mencul berkali-kali tanpa kita sadari atau rencanakan.

Kenapa Siti Khadijah mempercayakan kendali usahanya pada Nabi Muhammad walaupun usianya baru 25 tahun? Karena beliau tahu bahwa Nabi Muhammad punya jaringan yang luas. Segala bentuk bisnis, silaturahmi, pemerintahan, perdagangan, internet...bahkan facebook...sejatinya bentuk sederhananya adalah JARINGAN. So...apa yang salah dari bisnis jaringan? Selama penggunanya sadar dan paham betul mengenai apa yang dia lakukan...menurut gw itu sah-sah aja.

Dari pertemuan rutin tiap minggu yang gw ikutin, selalu ada hal positif yang bisa gw ambil. Di DBS ini bukan hanya menjual janji, mimpi dan kekayaan. Tapi ada hal yang lebih besar lagi dari itu. Leader gw namanya Mr. Deni Setiawan (salah satu manajer di Indomobil) selalu mengatakan bahwa di DBS ini uang dan bonus" lain itu hanya sedikit persentasenya, namun hal yang lebih besar lagi adalah silaturahmi yang terus terjalin, usaha tekun tak kenal lelah dengan mengharap ridho Allah SWT, dan kebebasan untuk melakukan yang terbaik di dunia dan di akhirat. GO FREEDOM!!

Regards,
Eny Widiya

0 comments: