Pages

Monday, July 27, 2009

Eny dan Komodo

Kalau yang ngikutin fesbuk gw (geer amat hihihi) pasti tau wall gw akhir" ini gw isi tentang komodo mulu. Akhirnya banyak yang comment deh soal komodo ini.

Like (maybe) you all know, recently komodo jadi bahan sorotan. Berita paling awal adalah tentang disahkannya daerah di dekat pulau komodo menjadi daerah pertambangan, walaupun sudah jelas status pulau komodo adalah Taman Nasional. Trus berita ttg dikeluarkannya SK Menhut mengenai pemindahan komodo ke Bali untuk pemurnian genetika. Lagian gak penting bgt...masa pemurnian genetika di tempat orang...kan aneh.

Nah...upaya pemerintah lewat DEpartemen Pariwisata dan Kebudayaan beberapa bulan yang lalu membuahkan hasil. Sekarang pulau komodo masuk menjadi finalis 7 keajaiban dunia yang baru. Beberapa bulan yang lalu kan gw ikut vote, ternyata sekarang harus ikut vote lagi. Jadi...ayo vote!!

Sebagai bangsa Indonesia kita punya tanggung jawab untuk menjaga dan menlestarikan budaya bangsa. Termasuk juga didalamnya reptil tersayang...komodo...hihihihi. Masa siyy yang lebih care ama fauna Indonesia malah orang luar? Jadi jangan salahkan kalau ternyata sekarang beberapa taman nasional atau objek flora dan fauna kita dimiliki atau dikelola oleh pihak asing.

Kalau bukan kita...siapa lagi??!!!

Regards,
Eny Widiya

0 comments: