Pages

Monday, September 11, 2006

Hagatri 2k6

Buat yang namanya mahasiswa pasti udah gak asing lagi ama yang namanya masa perkenalan... Walopun dalam kemasan dan tujuan yang beragam, intinya mah sama...masa perkenalan. Jaman dulu siy, yang namanya masa perkenalan identik bgdh ama OSPEK (definisi dan segala hal yang menyertainya). Tapi di saat sekarang ini dimana semua orang berhak ngungkapin pendapat dengan bebas dan punya hak sbg manusia, kegiatan ospek gak se'kelam' dulu lagi.

Hari Sabtu dan Minggu yang lalu gw ngikutin acara HAGATRI 2006. Acara ini tuh bukannya ospek departemen atau jurusan, tapi lebih pada proses kaderisasi Himalogin. Sebagai salah satu organisasi mahasiswa paling keren di tingkatan HIMPRO, sudah selayaknya Himalogin punya acara yang jadi gerbang kaderisasi selanjutnya.

Tujuan mulia ini mulai digaungkan sejak jaman gw (kl gak salah=)...). Kita" gak pengen HG3 hanya jadi acara yang gak ada output yg jelas. Di HG3 gak hanya peserta yang dikader, tapi juga panitia, SC dan semua orang yang terlibat didalamnya. Kl tiap-tiap pihak gak sadar dan paham tujuan dan harapan yang diinginkan, HG3 hanya jadi sebatas acara seremonial yang wajib dilakukan.

Evaluasi gw dari H0-H2 masih banyak kekurangan didalamnya. Kekurangan yang paling terlihat tuh kurang antusias dan kurang kompaknya peserta dan juga panitia. Tapi sudahlah....kekurangan panitia yah kekurangan kita semua. Artinya, kl HG3 gagal berarti kelangsungan Himalogin kedepannya bisa dipertanyakan.

Pertanyaan yang sering muncul di kepala panitia atw peserta:
"Knapa siy angkatan atas pasti ikut"an? Malah terkadang ngerecokin..."
Gak juga siy, tergantung dari sudut mana kita memandang. Yang pasti kita" ini (yang tua hwehehehehe) udah pernah ngejalanin yang namanya HG3, jadi bagi info itu perlu bgdh spy acara lancar dan terkontrol. Selain itu, peserta HG3 kan calon penerus Himalogin. jadi kami-kami ini ingin ikut mengawal proses kaderisasi biar ntarnya kader" yang keluar dari HG3 udah diproses secara optimal. Gituuuuuuuu....

This a little thought for my beloved HG3 2k6

110906
Regards,
Eny W.A

0 comments: