Pages

Wednesday, September 06, 2006

Harry Potter

Hobi gw kan baca buku, walo udah berkali-kali dibaca pasti tetap seru. Kemarin gw coba baca lagi koleksi Harry Potter gw. Jadi inget deh masa lalu....

Pertama kali gw beli HP tuh waktu jaman SMP, and straightfully fall in love. Sampai sekarang gw tetep koleksi HP, semua beli sendiri kecuali HP#4 gw dioleh-olehin paman gw dr England. Setiap buku selalu ninggalin kesan yang dalem buat gw, tapi yang paling gw suka tuh buku #5 (HP and The Order of the Phoenix).

Knapa gw bilang suka buku ini? This book gives so much moral value. Persahabatan Harry, Ron ama Hermione makin kuat. Bukan berarti persahabatan mereka mulus-mulus aja, bahkan gak saling tegur aja pernah koq. Tapi mereka selalu ngutamain kepentingan bersama dibanding pribadi. Yang namanya temenan tuh gak hanya pas saat seneng aja, tapi juga pada saat susah. Disini juga Harry harus tabah (lagi-lagi) ngadepin orang-orang yang gak percaya ama dia. Buat apa susah-susah ngeyakinin orang untuk percaya ama kita? Biar fakta yang bicara...cieee....

Pasti kita punya temen yang kaya Neville atau Luna. Sekilas, orang-orang seperti mereka tuh seperti gak punya kelebihan apa-apa. abut, don't judge a book by it's cover. Begitu juga ama manusia, jangan cuma lihat penampilan luarnya aja. Jangan berani men-judge orang hanya dari luarnya saja, cukup kita hargai aja sebagai sesama manusia. Who knows if they have another talent that we don't know?

300806
Regards,
Eny W.A

0 comments: