Pages

Sunday, January 13, 2008

Satu Muharram 1429 H

Satu Muharram 1429 H telah tiba. Bagi umat Islam tanggal ini menandakan pergantian ke periode yang baru. Selayaknya tahun baru, biasanya pada saat ini evaluasi dilakukan, harapan serta doa dipanjatkan. Kurangnya perayaan besar-besaran seperti tahun baru Masehi seharusnya tidak mengurangi kekhidmatan perayaan tahun baru Islam.

Tahun lalu buat gw pribadi dan mungkin juga umat Islam yang lain merupakan tahun penuh teguran dan peringatan oleh Allah SWT. Hubungan manusia yang tidak harmonis dengan alam berakibat pada bencana yang sambung menyambung sepanjang tahun. Ketidakpahaman dan penafsiran yang salah akan agama Islam menyebabkan maraknya aliran-aliran 'potong jalan' yang muncul di tahun lalu.

Tahun baru Hijriah menandakan perjalanan hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah. Hijrah gw diinterpretasikan sebagai suatu perjalanan perubahan, untuk mendapatkan hal-hal yang lebih baik dari sebelumnya dalam segala segi kehidupan. Saat ini adalah momen yang tepat untuk mengevaluasi kembali prioritas-prioritas hidup kita di dunia. Ditengah berbagai masalah yang mendera, kita terkadang lupa bersyukur kepada Allah atas semua nikmat yang tidak kita sadari.

Untuk tahun ini gw mencoba unuk tidak membuat permintaan atau harapan yang besar. Yang pasti memanjatkan rasa syukur atas nikmat hidup dan kesehatan yang Allah berikan sampai saat ini. Dengan bersyukur gw merasa punya sudut pandang baru dalam hidup. Semoga tahun ini semua umat muslim tetap dalam lindungan-Nya dan juga mendapat rahmat-Nya. Selamat Tahun Baru Hijriah 1429 H.

Regards,
10012008
Eny Widiya

0 comments: