Pages

Wednesday, December 12, 2007

Balada KOran Bekas

Pfiuhhh........what a day. Hari ini gw baru aja kerjabakti with my housemate to cleaning-up old newspapers. Namanya juga koran bekas, gak ada pilihan lain selain dijual kiloan aja.....lumayanlah buat idup sehari hehehehe. Sebenernya siy pengen nunggu abang kiloan keliling, tapi apa daya rupanya jadwal keliling abangnya belom nyampe tempat gw. Malah mungkin dia udah kaya karena nemu surat saham kiloan (c'est impossible?).

Yang pasti tumpukan koran berbulan-bulan ini dah mulai makan korban. Meja gw udah gak kuat sebenernya nahan tuh koran-koran. Tapi berhubung meja tak dapat bicara dan juga tak dapat membaca so...no complaints reported. Based on all of these reports maka diputuskanlah hari ini waktunya pindah rumah buat koran-koran gw. Mumpung ada yang bantuin jadi diputuskanlah untuk dijual to the new used-paper agent in town (lebay gak siyyyy). Started by sort the newspapers into two piles, supaya mudahin bawanya. Tapi entah kenapa kayanya bawaan gw jauh lebih berat dari temen gw, mungkin pembagiannya based on bodymass jadi gw dapet yg lebih berat.

Rencana perjalanan adalah dari kosan naik angkot ke tokonya. Sound pretty easy right?!! Nyatanya TIDAK gampang, dari kosan ke jalan raya aja +/- 200m trus turun angkot ke tokonya jalan lagi +/- 200m. Imagine take on those distant by bringing a heavy pile of newspapers! Gw ama temen gw sama-sama jarang (gak pernah red.) olahraga, hasilnya selama dijalan kita istirahat 5x buat balikin napas yang hampir lari. At least kita nyampe juga dan berhasil ngejual tuh koran (total 34kg lebih) seharga Rp. 34.000. Duitnya buat ongkos pulang, makan siang and beli pulsa. Sampai dirumah hasil penjualannya udah tinggal remah-remah doang....dasar boros!!!!

Moral of story is kalo jual koran jangan ajak orang lain, ntar jatah bagi hasil berkurang hehehehehehe.... Dan jangan lupa berolahraga......

Regards,
051207
Eny Widiya

0 comments: