Pages

Wednesday, December 12, 2007

My Books

Hari ini gw mutusin buat rapihin lemari. Ternyata lemari gw ada jamur-jamur halus gitu yang nempel di dindingnya, so I decide to take further action. Setelah dikeluarkan semua, its seem I have a lot books more than I imagine before. Sebenernya dari jaman muda dulu (eSeMPe gitu deh hehehehe) gw dah suka ngumpulin buku, tapi sebagian besar komik. Pas awal kuliah gak kepikiran buat beli-beli buku (buat makan aja susah). Kalo lagi pengen baca, pinjem temen atw k penyewaan buku n komik.

That's change waktu gw diskusi panjang ama salah satu senior. Dari obrolan itu gw sadar bahwa punya buku sendiri tuh gak masalah, justru lebih baik. Selain dapat ilmu, that also mean we appreciate the writer. Dari senior ini juga gw punya plan untuk nyisihin minimal 100rb tiap bulan buat beli buku. Dari kecil gw emang hobi baca, sekarang tinggal dikembangin lagi and diklop-kan ama dompet deh.

There's a lot of things I get from books. Jaman sekarang yang namanya informasi emang udah gampang dicari. Dengan bekal 5 rebu perak aja kita bisa tau kabar seluruh dunia, chatting ama anak Afrika dll dsb...thx to internet. Tapi buku adalah sebuah karya, hasil pemikiran, hasil riset bertahun-tahun seseorang yang perlu diapresiasi. Informasi dan berita terus berubah dan berganti setiap hari bahkan setiap jam, tetapi buku akan tetap abadi selama kita membacanya. Interesting to read about how the writer thought about something, entah itu tentang perekonomian di Amerika Latin atau perkembangan agama di Indonesia.

Kebiasaan beli buku ini terkadang bikin gw gak sadar alias gak inget budget, pernah sampai bikin gw puasa seminggu....but that's worth it. Buku-buku gw temanya luas, mulai dari novel, handbook kuliah, komputer, agama, sampai sosial ekonomi. Gw jarang terbatas ama satu tema aja, bacaan-bacaan 'serius' harus diimbangi juga ama yang ringan-ringan. To be honest, I have an addiction to Middle Earth, Hogwarts, Narnia and Alethiometer. Selain itu gw juga suka novel-novel romance....sound cheezy....but everyone need some romance to brigthen up the day hehehehe. Yang pasti buku-buku gw sekarang sudah berkembang tak terkendali...I think I will need a new bookshelf soon.

Regards,
Eny Widiya

0 comments: