Pages

Friday, February 22, 2008

Puasa Sunnah

Teruntuk para mahasiswa dan terutama yang muslim, pasti pernah dong puasa sunnah? Maksud gw selain puasa di bulan Ramadhan... Alasan puasanya tentunya macem-macem kan, ada yang karena utang Ramadhan (ladies only), bayar nazar, pengen sesuatu dll.

Tapi ada lagi alasan yang melatarbelakangi beberapa kawan yang gw kenal, yaitu diet atau irit duit makan. Believe or not, they often did it based on those reason. Gw pribadi sebenernya puasa sunnah for bayar utang Ramadhan or nazar. Seingat gw, jarang gw puasa dengan alasan diet...secara...for my size puasa doang kaga menyelesaikan masalah huehehehehehe.

Buat mahasiswa terutama yang rantauan kaya gw, kudu pinter-pinter ngatur duit. Apalagi mahasiswa passing out alias (yang katanya) tingkat akhir biasanya kiriman udah gak selancar jaman TPB. Kalau jaman anak baru, mau minta apa aja dikasih (masih ada rasa bangga punya anak kuliah euy). Tapi makin lama ortu juga makin males (mungkin bete kaga2 lulus juga) ngasih. So, kemampuan manajerial duit adalah must have skill dah.

Back soal puasa...alasan menghemat duit ini nyata terjadi ama temen gw, katanya itung2 sekalian ibadah gitu. Yah yang namanya ibadah cuma Tuhan yang bisa menilai, kita cuma bisa ikhlas aja melaksanakannya. Namanya ibadah kan tujuannya mendekatkan diri ama Sang Pencipta, apapun bentuknya. Jadi buat para mahasiswa rajinlah puasa sunnah, banyak manfaatnya lho....

Regards,
Eny Widiya

0 comments: