Pages

Wednesday, December 24, 2008

Book Shopping

Beberapa hari yang lalu gw baca iklan di Kompas ttg opening Toko Buku Gramedia yang baru. Katanya diyy dibuka ama SBY...do I really care??? Rada males nanggepinnya, soalnya rada jauh gitu dari bogor. Butuh niat dan perjuangan yang lumayan buat kesana, walaupun udah ada iming-iming 3o% off for all books.

Last tuesday (2312) masuk kedalam kategori hari yang 'berat' buat gw. Entah angin apa...tiba-tiba gw pengen bgt ke Gramedia tsb. Sampai-sampai gw bela-belain nelpon ke TB Gramedianya buat nanyain buku inceran gw (yang mana tidak diangkat-angkat donk tuh telpn. Ada buku inceran gw (novel impor) yang gw yakin bgt ada disana. Yah jadilah diputuskan...I'll go to Jakarta.

Setelah menawarkan jasa buat temen-temen gw (maksudnya...ada yang mau nitip beli buku gak), akhirnya keputusan makin bulat. Pucuk dicinta ulam pu tiba...ternyata ada yang mau nemenin. Jadilah kami berangkat ke Jkt berdua aja jam3an dari Bogor. Perjalanan awal ditempuh dgn kereta pakuan yang pake acara istirahat 35 menit di stasiun kalibata (ugghhhh...). Tang...tung...tang...tung...akhirnya sampailah kami di tempat sekitar jam lima lebih mendekati enam.

Berhubung gw belum pernah ke Gramed yang lagi off 30%, jadi rada terkejut juga pas nyampe sana. Bedeehhhh...orangnya ruameeee bgdh. Bukunya sampai banyak yang tercecer dan tersebar begitu rupa. Pramuniaganya aja ampe bingung lihat kebrutalan orang-orang hwehehehehe. Untung aja gw ama temen gw sudah mengenakan sendal teplek yang nyaman, so gak begitu kerasa tuh lamanya waktu yang kita habiskan disitu.

Setelah puas belanja (bill-nya hampir sejuta), kami memutuskan untuk memuaskan nafsu yang lain...makan... Nyampe Bogor jam 11an gitu deh. Yang pasti hati senang dan riang walaupun bawaan gak ringan dan dompet hampir ilang. Senangnya beli buku hehehehe...

Yang pasti model promosi 30% off ini bakalan jadi salah satu marketing campaign-nya Gramedia. Jadi ke depan pasti event kaya gini bakalan pasti ada lagi, terutama kalo pembukaan toko baru atau renovasi toko. Ada beberapa saran siy buat yang pengen book shopping kaya gini:
- suka lihat iklan di Kompas (atau juga warta kota)
- kumpulin massa pembeli yang banyak (sayang kl cuma beli dikit)
- berangkat pagi (semakin cepat semakin baik, pilihan bukunya banyak, orangnya masih dikit)
- pakai sandal yang nyaman (no high heels for ladies)
- jangan lupa makan hehehehe

Budayakan membeli buku. Jangan minjem terus v^_^

Regards,
Eny Widiya

0 comments: