Pages

Tuesday, December 09, 2008

Teaching

Kegiatan gw beberapa bulan terakhir ini adalah teaching at high school. Bukan ngajar reguler maksudnya, tapi ngajar mata pelajaran tambahan untuk persiapan UN alias ujian nasional. Tahun-tahun terakhir ini kelulusan SMA jadi agak lebih ribet kalo dibandingkan ama tahun sekolah gw (which oldies I think hwehehehe).

Banyak pengalaman seru yang gw dapet selama ngajar. Pada dasarnya, gw emang suka untuk bagi-bagi ilmu dan kenal banyak orang. Dari jaman kuliah gw udah sering jadi asisten mata kuliah, just for that reason. Temen-temen gw pada heran aja kalo pas lagi jalan bareng di mal tiba-tiba ada anak" murid gw yang nyapa dan cium tangan segala. Hehehehe...that must be a cultural shock for them, gw siy santai aja. Awal-awal mungkin rada risi dan enggan, tapi lama-lama gw terima aja nasib gw.

Ngajar anak SMA ada susah ada senangnya. Senangnya kalo pada nanggepin dan nangkep apa yang gw kasih. Susahnya...nyesuain mood yang terkadang menggerogoti jiwa gw (berlebihan emang....). Tapi yang pasti senang aja rasanya kalo ada yang kenal dan nyapa di jalan....even that in akward place like theatres. Gw siy gak masalah tuh ketemu ama anak" di mal or di bioskop. Mereka emang butuh hiburan lah, penyeimbang ama tuntutan pelajaran yang bejibun. Walau harus gw akui...kegiatan-kegiatan macam itu bisa jadi inhibitor kegiatan belajar mereka.

After all...it's great to teach someone. We can put something in their life. Harapan gw siy bisa bantu mereka untuk lebih baik, terutama dalam hal pelajaran. Love you all guys...!!

Regards,
Eny Widiya

0 comments: