Pages

Wednesday, January 14, 2009

Yes Man

"Yes" is a very powerful word. Itu adalah salah satu hal penting yang disampaikan di film Yes Man. Hujan di Bogor memaksa gw untuk berteduh di Botani Square (a.k.a Boqer). Berhubung lg di Boqer akhirnya gw memutuskan untuk spend time dengan nonton. Setelah melalui proses pemilihan film yang panjang dari Setan Budeg (gak penting), Madagascar 2 (udah nonton), Bedtime Stories (udah nonton), Saus Kacang (gak minat), Twilight (udah nonton 4x)...the only option left was...YES MAN.

Film ini dibintangin ama Jim Carrey and Zooey Deschanel. Ceritanya tentang seorang pria yang sedang melalui fase yang amat tidak menyenangkan dalam hidupnya, hidup yang sepi, stagnan dan tidak bahagia. This man is Carl Allen, a loan officer di sebuah bank swasta di Los Angeles. Dia punya pekerjaan yang bisa bikin depresi, bayangkan harus bertemu beragam ide aneh dan kurang masuk akal (secara finansial maksudnya). Carl udah pisah dari istrinya tapi he's still adore her.

Bola mulai berputar ketika Carl memutuskan untuk menghadiri suatu seminar atas saran temannya. Seminar ini seperti seminar kepribadian yang bertema "YES!! IS A NEW NO". Pernahkah kalian mengikuti sebuah seminar besar dan tiba-tiba spotlight is upon you?? Well...hal itulah yang terjadi pada Carl sehingga berakhir dengan 'Perjanjian' yang dibuat oleh Carl dengan Terrence sang motivator. Perjanjian itu mengharuskan Carl mengatakan YES untuk hal apapun untuk melihat kesempatan apa yang akan terbuka. Apabila dia melanggarnya (dengan mengucapkan NO), maka akibatnya akan sungguh berat.

Cerita pun bergulir. Apparently...kata YES ternyata membuka dunia baru buat Carl. Dia berani mencoba semua hal baru yang sebelumnya takkan pernah dilakukannya. Kesempatan pun terbuka dan datang dalam bentuk yang tidak disangka. Dapat kenalan cewek cantik penyanyi band indie yang namanya Allison sampai nambah teman dari segala bentuk hehehehe... But, the story gak berjalan selalu mulus buat Carl. Saying YES to all things pun ternyata tidak selalu berakibat positif, hal itu yang dipelajari juga oleh CArl.

Banyak kata-kata bijak yang bisa kita ambil dari film ini. Tapi yang pasti dengan adanya JIm Carrey, film ini really HILLARIOUS!! Benar-benar film yang must-to-watch-this-month. Selamat menonton!!

Regards,
Eny Widiya

0 comments: