Pages

Wednesday, January 30, 2008

Women and Gossip

Semalem gw main ke tempat temen, the plan is to work on some unfinished job yang ternyata udah diberesin. Jadinya gw nonton tipi, kebetulan ada film bagus (Gwyneth Paltrow ama Mark Ruffalo, A View from the Top) yang hampir abis. Gak lama disitu, abang gw dateng ama pacarnya (not my real brother, juzt a call). Situasi belakangan ini bikin gw sering berinteraksi ama mb gw (refers to pacarnya abang) dan kita lumayan deket. Yaudhlah...kita bertiga ngobrol-ngobrol segala macem, mulai dari film yang lagi tayang ampe gosip" yang beredar. Abang kemudian komentar, selama ini dia jarang ngeliat mb gw ngegosip, tapi pas ama gw langsung klop dah.

Sebagian besar orang berpendapat bahwa cewe-cewe tuh identik bgt ama yang namanya gossip, dimana ada cewe-cewe ngumpul pasti yang keluar gosip. Menurut gw, yang dilakukan oleh kita para cewe-cewe ini adalah bertukar informasi selayaknya cowo juga. The differences are di materi informasinya kali yah. Gw ini termasuk orang yang suka juga diskusi masalah-masalah yang serius, tapi gak boong juga kl terkadang gw butuh gosip. Kenapa obrolan yang paling nyambung diantara cewe-cewe tuh soal gosip? Ibarat orang-orang Barat yang menggunakan soal cuaca untuk menghubungkan komunikasi, begitupula gosip terkadang kita buat untuk menghilangkan kekakuan. Kl untuk diskusi emang butuh mood, suasana dan teman yang tepat untuk menjalaninya. Hal itu gak berlaku buat gosip, it's connect people (bukan cuma nokia lho).

Gosip biasanya melibatkan orang-orang yang sama-sama dikenal, entah itu di lingkaran dalam pertemanan atau bahkan artis domestik dan impor. Selama gosip masih membahas yang normal" aja dan gak sampai menghakimi orang lain, gw siy asyik aja. At least dari gosip kita juga bisa tau kabar teman-teman kita bagaimana, gak selalu negatif koq guys!!

Regards,
Eny Widiya

0 comments: