Pages

Sunday, January 13, 2008

I've Been Robbed!!!

Okay...maybe I little bit exaggerate the title. But, I really feel this day is one of my worst day ever!!

Baru-baru ini gw sering denger dari temen gw kalau recently transaksi ATM di kampus udah gak aman. Several people confessed that their money are 'stolen' without permission. Mereka mendapati saldo mereka berbeda dengan pengambilan terakhir. Kabar yang beredar di kampus kalau 'pembobol' masuk setelah korban yang baru transaksi di ATM dan menggunakan cara-cara tertentu untuk menampilkan kembali rekening terakhir yang dibuka di mesin ATM itu. Setelah masuk ke rekening yang ada, trus menarik sejumlah uang. Uang yang ditarik mungkin sebagian menilai gak besar antara 50rb-200rb, tapi buat mahasiswa yang notabene anak rantau+kosan+pas-pasan jelas nilainya lumayan bgt. Emang jumlah yang ditarik dikit, tapi dari kabar yang beredar jumlah mahasiswa yang 'kena' lumayan banyak. Terkadang kita tidak terlalu menyadari ada perbedaan jumlah saldo, but it's trully happen guys....

Beberapa teman gw sarankan untuk mengajukan komplain resmi ke bank yg bersangkutan. Tapi sebagian besar pada apatis duluan ama pihak bank. Bayangan yang ada di kepala adalah pihak bank tentu saja tidak akan merespon (terutama dalam bentuk pengembalian dana). Commonly know, sistem sekuritas bank Indonesia sebagian besar saat ini masih rendah. Berbeda dengan beberapa negara maju di luar negeri, kasus kejahatan bank jadi salah satu fokus pemerintah. Pemerintah Indonesia masih berputar-putar dengan masalah yang itu-itu juga dan tidak aware dengan perubahan global yang sudah menyentuh sendi-sendi kehidupan bangsa. Bicara soal teknologi apalagiiiiii......belum bisa keep-up ama perkembangan dunia.

Balik lagi soal 'pembobolan' ATM. Guess what???!!! I became one of their victim today!! That @$$#&^%%$$@&*&>
Ngikutin saran gw sebelumnya, gw bakalan ngadu ke pihak bank. Bodo amat ama pengembalian, karena gw tau pasti bakalan ribet bgt (Indonesian bureaucracy....pffuhhh!!). Yang pasti someone have to report it supaya pihak bank bisa ambil tindakan berikutnya. I still want to think that somebody-not the bank-break into my account and withdraw some money. Gw gak tau di tempat lain atau di bank lain, yang pasti di kampus gw ni kasus lagi rame di kalangan mahasiswa. Mungkin juga ini bukan kali pertama rekening gw dibobol, soalnya gw suka jarang ngeprint transaksi ATM (mw ramah lingkungan ceritanya hehehe). Berhubung waktu pengambilan pertama ama yang kedua hari ini bikin sadar kalau rekening gw dibobol.

P.S. The story happen in my beloved campus IPB Bogor and kompleks ATM BNI.

Regards,
10012008
Eny Widiya

1 comments:

Anonymous said...

Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!